Marc Marquez Juara Dunia MotoGP Lagi? Tunggu Tahun Depan

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP Lagi? Tunggu Tahun Depan

Marc Marquez yakin bisa kembali meraih gelar juara dunia setelah bergabung dengan tim pabrikan Ducati tahun depan. Kenapa nggak juara tahun ini aja, Marc?

Marquez kembali menjadi sorotan setelah bergabung dengan tim pabrikan menemani Francesco ‘Pecco’ Bagnaia. Marquez mengakui, Ducati merupakan motor paling kuat di MotoGP saat ini.

“Saat ini tidak ada motor yang lebih cepat. Pada balapan terakhir, empat yang pertama adalah Ducati,” kata Marquez dalam wawancara dengan AS dikutip Crash.

“Tahun depan kami harus bertarung memperebutkan gelar. Saya mengambil keputusan yang sangat penting, yaitu meninggalkan Repsol Honda, tim sepanjang hidup saya, dengan beban emosional yang berat, namun saya melakukannya dengan memprioritaskan karier saya dan mencari hasil,” tambahnya.

Meski begitu, Marquez mengatakan masih mengusahakannya untuk meraih yang terbaik di tahun ini. Saat ini Marquez menduduki posisi ketiga di klasemen sementara, terpaut 35 poin dari Jorge Martin dan 17 poin dari Bagnaia.

“Yah, saat ini kami sedang mengusahakannya. Segala sesuatunya perlu dipoles. Le Mans dan Montmelo kami menyelamatkannya dengan mencetak gol pada menit ke-90 seperti Real Madrid. Anda bisa menyimpannya sekali, dua kali, tapi Anda tidak menyelamatkan Kejuaraan Dunia (dengan memulihkan seperti itu). Pecco dan Martín tidak gagal dalam latihan apa pun, namun kami melakukan pekerjaan dengan baik bersama tim Gresini, memanfaatkan apa yang kami miliki,” katanya.

“Kemenangan (balapan) adalah yang utama, karena tanpa kemenangan tidak ada gelar,” sambung Marquez.

Kini, Marquez baru mencatatkan 59 kemenangan di kelas MotoGP. Pebalap Spanyol itu yakin bisa meraih kemenangan ke-60 tahun ini.

“Saya percaya dan percaya bahwa (kemenangan ke)-60 akan tiba musim ini. Kapan? Hal ini tidak diketahui, tapi salah satu hal yang saya pelajari adalah untuk tidak terobsesi… Anda memainkan kartu Anda dan ketika Anda tidak bisa, Anda tidak bisa. Di Mugello, saya memiliki kecepatan yang tinggi di Sprint dan berada di posisi kedua dan dalam balapan utama itu lebih sulit bagi saya dan saya berada di posisi keempat. Tetapi mari kita berharap kemenangan itu datang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *