Balik ke MotoGP, Andrea Dovizioso Dirumorkan Jadi Test Rider Marc Marquez

Balik ke MotoGP, Andrea Dovizioso Dirumorkan Jadi Test Rider Marc Marquez

ANDREA Dovizioso tak menutup kemungkinan untuk kembali ke MotoGP. Spekulasi pun muncul terkait peluangnya untuk menjadi tes rider Marc Marquez di Ducati.

Dovi -sapaan Dovizioso- muncul dalam balapan MotoGP Italia 2024 pada akhir pekan lalu di Sirkuit Mugello. Itu adalah penampilan perdananya di depan publik setelah mengalami kecelakaan motocross yang cukup parah pada pekan sebelumnya yang menyebabkan beberapa tulangnya patah.

Dalam kesempatan itu, pria berusia 38 tahun yang gantung helm pada 2022 lalu tersebut, juga memberikan kabar gembira. Dia berbicara soal kemungkinan dirinya kembali berkarier di paddock MotoGP.

Dovi mengungkapkan bahwa dia akan kembali ke MotoGP bukan sebagai pundit atau komentator, tetapi sebagai pembalap penguji. Sebab, salah satu tim pabrikan pernah menawarkan soal masa depannya sebelum pensiun untuk mengambil peran tersebut, namun kala itu dia memilih untuk gantung helm karena ingin beristirahat lebih dulu.

“Saya tidak punya rencana pasti, tapi selalu menyenangkan ketika pabrikan menghubungi Anda untuk membicarakan masa depan. Ketika saya memutuskan untuk mundur, saya tidak siap untuk melanjutkan apa yang saya lakukan. Saya butuh istirahat,” kata Dovizioso dilansir dari Speedweek, Sabtu (8/6/2024).

“Tetapi saya selalu membiarkan pintu terbuka karena saya belum terlalu tua. Orang-orang mengetahui kemampuan saya dan itu juga dapat membantu dalam mengembangkan sepeda motor balap. Saat ini masih terlalu dini, tapi pintunya terbuka,” tambahnya.

Ducati jelas menjadi titik awal yang bagus bagi Dovizioso jika ingin menjadi pembalap penguji. Sebab, dia telah bertahun-tahun membantu tim pabrikan Italia itu mengembangkan motor mereka hingga bisa menjadi yang terbaik di MotoGP seperti sekarang.

Mengingat peraturan baru yang akan berlaku mulai musim 2027 mendatang, semua tim pabrikan jelas tertarik untuk memperkuat departemen pengujian mereka. Saat ini, Ducati hanya punya Michele Pirro sebagai test rider sehingga bukan tidak mungkin mereka bakal menambahnya lagi.

Walau masih sekadar spekulasi, Ducati faktanya memang menginginkan Dovi yang sangat berprestasi dan berpengalaman di MotoGP sebagai pembalap penguji mereka. Bisa jadi dia masuk sebagai wild wild. Dengan begitu, bisa jadi Dovi akan menjadi test rider untuk Marc Marquez, yang merupakan rivalnya selama bertahun-tahun, yang akan bergabung degan tim pabrikan Borgo-Panigale pada 2025 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *