Sprint MotoGP Austria: Bagnaia Menang, Martin Dapat Penalti

Sprint MotoGP Austria: Bagnaia Menang, Martin Dapat Penalti

Francesco Bagnaia membawa pulang kemenangan dari Sprint Race MotoGP Austira, di Red Bull Ring, Sabtu (17/8/2024). Jorge Martin, yang terkena long lap penalty, menempati posisi kedua dengan memanfaatkan kecelakaan yang dialami Marc Marquez.

Pecco Bagnaia, yang start dari posisi kedua, mendominasi balapan 14 putaran. Kecepatannya sedikit lebih tinggi dibanding rekannya pengisi baris depan, Jorge Martin dan Marc Marquez.

Pembalap pabrikan Ducati melesat ke posisi terdepan setelah lampu padam, diikuti Marquez. Sedangkan, pole man Martin tertinggal karena kesalahan saat melepas kopling.

Namun, pembalap Pramac itu sangat agresif untuk kembali memimpin balapan di tikungan kedua. Pada lap kedua, di chicane, Martin melebar dan tidak bisa menghentikan motornya. Ia lalu kembali ke lintasan di belakang Pecco dan di depan Marc, ketiganya sangat berdekatan.

Setelah enam lap, steward mengindikasikan bahwa Martin harus melakukan lap panjang karena tidak kehilangan waktu satu detik pun saat kembali ke lintasan. Pembalap Spanyol itu, yang berada di urutan kedua dengan keunggulan satu detik dari Márquez, kembali ke lintasan di urutan ketiga, jauh di belakang pembalap Gresini.

Marc tampaknya telah mengamankan posisi kedua, di depan pembalap Spanyol itu. Meskipun telah mengamankan perak, Marc malah crash dengan lima lap tersisa. Itu adalah kecelakaan ke-16 juara MotoGP enam kali tersebut musim ini. Setelah mencoba kembali ke lintasan, ia mundur, yang digunakan oleh Martin untuk merebut kembali posisi kedua dan Aleix Espargaró P3.

Dengan podium ini Bagnaia kembali memimpin, kini memiliki poin yang sama dengan Martin (250), sementara Enea Bastianini tetap berada di urutan ketiga dengan 198 poin dan Marquez tertinggal sedikit di belakang di urutan keempat dengan 179 poin.

Bastinini finis lebih dari 9 detik di belakang sang pemenang dan setelah lama bangkit kembali dari posisi yang jauh di depan Jack Miller dan Franco Morbidelli. Brad Binder menuntaskan lomba di urutan ketujuh di depan Marco Bezzecchi.

Sementara, pemain wild card Pol Espargaró finis kesembilan, 15 detik di belakang pemenang dan di depan rookie Pedro Acosta, P10, di depan Maverick Viñales dan Fabio Quartararo.

Alex Márquez juga mengalami kecelakaan di lap pertama dan Tikungan 2. Ia berhasil memulihkan motornya dan memasuki garis finis di posisi ke-20.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *