5 Pembalap yang Paling Sering Jatuh di MotoGP 2024, Nomor 1 Marc Marquez

5 Pembalap yang Paling Sering Jatuh di MotoGP 2024, Nomor 1 Marc Marquez

BERIKUT lima pembalap yang paling sering jatuh di MotoGP 2024. Daftar teratas kembali menampilkan Marc Marquez, sesuatu yang tidak mengejutkan.

Jatuh dari motor tampak sudah menjadi rutinitas bagi seorang pembalap MotoGP. Kapasitas mesin besar menuntut setiap rider untuk terampil menaklukkan kuda besinya di lintasan.

Jika tidak, jatuh dan kecelakaan sudah menjadi risiko umum. Lalu, siapa saja pembalap yang paling sering jatuh di MotoGP 2024? Simak ulasan berikut ini.

5 Pembalap yang Paling Sering Jatuh di MotoGP 2024

5. Marco Bezzecchi

Peringkat tiga klasemen akhir MotoGP 2023 itu musim ini seakan menurun drastis. Bezzecchi baru sekali naik podium sepanjang 2024, tepatnya pada MotoGP Spanyol.

Bahkan, pembalap tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team itu punya hobi baru, yakni jatuh. Bez tercatat sudah tersungkur di gravel sebanyak 10 kali.

4. Joan Mir

Tampaknya kutukan yang mendera pembalap-pembalap Honda belum usai sepeninggal Marc Marquez. Motor yang terlalu liar tetapi juga tak punya performa bagus, menuntut pembalapnya untuk memutar gas sekencang-kencangnya.

Akibatnya, Mir terjatuh hingga 10 kali pada musim ini. Pembalap asal Spanyol itu jadi rajin menyusuri aspal sejak hengkang ke Repsol Honda pada 2023.

3. Brad Binder

Pembalap asal Afrika Selatan ini punya gaya balap yang cukup mirip dengan Marquez yakni ugal-ugalan. Wajar jika kemudian Binder menjadi salah satu rider dengan jumlah terjatuh yang cukup banyak.

Pria berusia 29 tahun itu sudah jatuh 12 kali sepanjang paruh musim MotoGP 2024. Tentu jumlah itu terlalu banyak untuk pembalap tim pabrikan Red Bull KTM.

2. Pedro Acosta

Pendatang baru di MotoGP ini juga kerap mencium aspal. Acosta tercatat sudah jatuh sebanyak 12 kali sejak promosi dan membela tim Red Bull GASGAS Tech3.

El Tiburon de Mazarron tampak masih beradaptasi sepenuhnya dengan MotoGP dan motor RC16 milik KTM. Wajar bila Acosta cukup banyak terjatuh.

1. Marc Marquez

Jatuh dan Marc Marquez seakan tidak terpisahkan. Kendati sudah tak lagi menggeber motor Honda RC213V, hobi The Baby Alien yang satu ini masih sulit dihilangkan.

Marquez tercatat sudah jatuh 15 kali dari motor Ducati Desmosedici GP23 miliknya. Di masa lalu, ia mengaku sengaja terjatuh untuk mencari batasan motor.

Namun, dilihat dari daftar, Marquez adalah pembalap Ducati dengan jumlah jatuh terbanyak! Itu artinya, sang pembalap masih sulit menaklukkan kuda besinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *